Peristiwa Daerah

Disperkimtan Kabupaten Bandung Antisipasi Rumah Warga Rusak Akibat Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:01 | 41.90k
Kepala Disperkimtan Kab Bandung, Erwin Rinaldi. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Kepala Disperkimtan Kab Bandung, Erwin Rinaldi. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi menyatakan pihaknya sudah mengantisipasi kerusakan yang terjadi terhadap rumah warga yang rusak akibat bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung.

Bukan saja rumah warga, namun sarana dan prasarana umum yang rusak di lingkungan warga terdampak bencana pun disiapkan untuk dibantu. Namun, tukas Erwin, bantuan tersebut tidak berlaku bagi warga komplek perumahan, terutama bagi perumahan yang belum diserahterimakan ke Pemkab Bandung.

"Dibandingkan dengan kompleks perumahan, kami tentu prioritaskan permukiman atau rumah-rumah warga yang terdampak bencana alam. Sebab kalau di perumahan kan, pengembang perumahannya yang bertanggung jawab jika rumah warga perumahan terdampak bencana. Kecuali kalau perumahan itu sudah diterimakan ke Pemkab Bandung," jelas Erwin di Soreang, Selasa (19/1/2021).

Bukan hanya itu rumah dan sarana prasarana umum, tempat relokasi bagi warga terdampak bencana pun turut diantisipasi. "Meski kami bukan bagian dari Satgas Siaga Bencana, tapi kami siap membantu untuk turut berpartisipasi di dalam penanganan bencana. Termasuk penyediaan rumah tinggal sementara berupa tenda atau perlengkapan logistik lainnya," ungkap Kadis Perkimtan Kabupaten Bandung(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES