Peristiwa Daerah

WISH Jam Tangan Canggih Mampu Deteksi Gejala Covid-19

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:48 | 92.07k
Tampilan Wish Smartwacth. (Foto: PT Widya Imersif Teknologi for TIMES Indonesia)
Tampilan Wish Smartwacth. (Foto: PT Widya Imersif Teknologi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – PT Widaya Imersif Teknologi, sebuah perusahaan start up yang fokus di bidang teknologi industri memfasilitasi anak bangsa untuk membuat jam tangan canggih yang mampu mendeteksi gejala Covid-19.

Ditemui di kantornya Selasa (19/1/2021) Marketing Comunication PT Widya Imersif Teknologi Prehapsari JM menuturkan jam canggih bernama WISH ini merupakan produk ketiga dari perusahaannya. Mulai diperkenalkan bertepatan dengan tahun baru 2021. Namun secara resmi baru akan dipasarkan pada akhir Januari 2021.

Memenuhi tuntutan gaya hidup sehat, WISH dibuat tidak sekedar mengikuti trend fashion. Namun dirancang untuk memudahkan pengguna memonitor kondisi kesehatan. Seperti Blood Oxygen Level, Body Temperature, Heart Rate sampai statistic activity yang lain.

"Kemudian beberapa indikator ini dikombinasikan dengan citra lidah melalui kecerdasan buatan dan menghasilkan notifikasi kecenderungan beberapa tendensi penyakit," jelas Prehapsari JM.

Mendukung gaya hidup sehat di era pandemi. Fitur Geofence yang dimiliki WISH mampu memberi notifikasi apabila ada seseorang dengan suhu abnormal yang ada disekitar pengguna dalam radius tertentu. Dengan adanya bantuan fitur tersebut, pengguna dapat mengantisipasi adanya beberapa hal yang tidak diinginkan.

Memanfaatkan fitur telekonsultasi, pengguna dapat dengan mudah berkonsultasi dengan dokter melalui chat maupun video call tanpa harus mendatangi klinik atau rumah sakit. Saat berkonsultasi menggunakan WISH, dokter mendiagnosa serta memberikan resep obat sesuai medical record pengguna selama ini. Selangkah lebih maju dibanding fitur telekonsultasi pada umumnya.

Tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk monitoring pribadi. WISH juga dapat digunakan secara kelompok. Seperti perusahaan yang dengan mudah memonitor kesehatan karyawannya. Dengan design yang dibuat ergonomis serta classy, WISH sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai fashion item disemua kalangan umur.

Dilengkapi waterproof system yang mendukung kegiatan outdoor seperti berenang. Berbagai material terbaik dipilih untuk menjadikan WISH sebagai jam tangan canggih lokal yang tidak kalah apabila bersaing dengan smartwatch buatan luar yang sudah ada saat ini. Di masa prelaunching digelar giveaway lewat instagram@wishsmartwacth. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES