Pemerintahan

Bupati Malang Abah Sanusi Bertemu Wagub Jatim Emil Dardak Bahas KEK Singhasari

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:52 | 35.60k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika berdiskusi dengan Wagub Jatim. (Foto: Instagram @emildardak)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika berdiskusi dengan Wagub Jatim. (Foto: Instagram @emildardak)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembahasan mengenai proges Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Singhasari dilakukan Bupati Malang Abah Sanusi (HM Sanusi MM) dengan Wagub Jatim Emil Dardak.

Pembahasan KEK Singhasari dilakukan keduanya di Surabaya, Selasa (19/1/2021). Hal ini diketahui melalui postingan akun Instagram Resmi @emildardak.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, pembahasan KEK Singhasari sesuai dengan arahan serta petunjuk dari Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa.

"Kami berdiskusi dengan Bupati Malang dan Pengelola KEK Singhasari terkait rencana pengembangan KEK tersebut," tulisnya.

Menurut mantan Bupati Trenggalek ini, Gubernur Jawa Timur telah memiliki harapan terkait dengan dikembangkannya KEK Singhasari tersebut.

"Ibu Gubernur telah mengutarakan harapan beliau membangun sebuah inkubator ekonomi digital seperti sandbox yang ada di film start up," kata suami dari Arumi Bachsin.

Menurutnya, potensi itu ada pada KEK Singhasari. "Potensi talenta digital di Malang Raya ini sangat besar," ungkapnya.

Sehingga, dia melanjutkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memiliki komitmen dan sekaligus mendukung agar KEK Singhasari dapat sukses sesuai perencanaan dan harapan.

"Tahun ini ibu Gubernur telah mendukung peningkatan jalan akses menuju KEK Singhasari," tuturnya.

Di hadapan Bupati Malang Abah Sanusi, Wagub Jatim Emil Dardak juga menyebutkan terdapat insentif fiskal menarik bagi investor yang masuk ke KEK Singhasari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES