Peristiwa Internasional

Pasien Covid-19 Membeludak, Kapasitas RS di DKI Jakarta Tersisa 13 Persen

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:48 | 26.20k
Ilustrasi - Pasien Covid-19 di DKI Jakarta. (FOTO: ANTARA)
Ilustrasi - Pasien Covid-19 di DKI Jakarta. (FOTO: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dari banyaknya jumlah yang terpapar Covid-19, saat ini kapasitas Rumah Sakit (RS) semakin berkurang. Dari data Pemprov DKI Jakarta, per Selasa (19/1/2021) ini, kapasitas hanya tersisa 13 Persen lagi untuk menampung pasien Covid-19. Baik yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta.

Dilihat dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, BOR atau angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit di Ibu Kota sebanyak 87 persen karena melayani warga lintas provinsi.

Bila hanya memperhitungkan warga dalam satu provinsi yaitu warga DKI Jakarta maka angkanya sebesar 63 persen. BOR di Provinsi Banten 79 persen, DIY 78 persen, Jawa Barat 73 persen dan Jawa Timur 69 persen.

"Kita perlu bergandeng tangan untuk bersama menangani pandemi ini. Seluruh warga Jabodetabek harus sama-sama tingkatkan disiplin, ingatkan sesama, saling menjaga, bersama kita putuskan rantai penularan Covid-19," tulis laman Pemprov DKI Jakarta dikutip TIMES Indonesia.

Oleh sebab itu, Pemprov DKI Jakarta meminta, masyarakat untuk benar-benar menjalankan himbaun dari pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan konsisten.

"Jalankan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Dan batasi aktivitas keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang amat penting," ujar Pemprov DKI Jakarta soal pasien Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES