Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kabupaten Bandung Masuk Zona Merah, Ini Kata Bupati

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:20 | 23.92k
Bupati Bandung Dadang M. Naser. (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang M. Naser. (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNGKabupaten Bandung kembali dinyatakan masuk zona merah penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Menyikapi hal itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk waspada apapun itu zonanya. Tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi yang belum berakhir itu.

“Saat berada di zona oranye, kita dikepung daerah zona merah di Bandung Raya. Mari kita tetap waspada, di mana setiap hari berjatuhan korban dari pandemi Covid-19 yang menghantui masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Bandung di sela acara peresmian Wisata Edukasi Sungai Cigeureuh, Desa Margahurip Kecamatan Banjaran, Selasa (19/1/2021).

Per tanggal 19 Januari 2021, angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bandung mencapai 129 orang. Bupati pun mengimbau berbagai pihak untuk melakukan tes rapid antigen secara masif.

“Ini saya mohon kewaspadaan, teman-teman wartawan maupun warga yang membutuhkan tes Rapid Antigen agar segera mengetahui posisi dirinya. Khawatir diri kita menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala). Perangkat daerah juga terus melakukan tes antigen secara massif, di samping terus bersiap untuk vaksinasi,” tandas Dadang Naser.

Setelah divaksin, tuturnya, bukan berarti diri kita sudah aman. Aktivitas harus berjalan dan tetap produktif di kala Covid, namun protokol kesehatan harus terus ditegakkan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Tidak ada lain kecuali senantiasa waspada. Cek diri kita. Ketika positif harus tahu diri, tidak lantas jalan-jalan. Lakukan isolasi mandiri ketika kita OTG, atau ada gejala seperti indera penciuman berkurang, itu harus segera. Jangan lantas jalan-jalan ke mana-mana dan menjadi penular. Melawan Covid bukan hanya masalah zona. Tapi masalah kewaspadaan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES