Wisata

Pemkot Palembang Ingin Pulau Kemaro Jadi Destinasi Andalan

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:02 | 141.53k
Pulau Kemaro dari Udara. (Foto: Travellingyuk)
Pulau Kemaro dari Udara. (Foto: Travellingyuk)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGPulau Kemaro bakal dijadikan destinasi wisata andalan Kota Palembang. Pulau bersejarah ini akan dilakukan penataan oleh Pemkot Palembang.

"Penataan pulau di Sungai Musi ini diperkirakan menelan anggaran Rp 1,4 triliun," ujar Kepala Bappeda Kota Palembang Herrey Hadi, Selasa (19/1/2021).

Anggaran tersebut digunakan untuk pengembangan penataan wisata Pulau Kemaro untuk menjadikan itu menjadi kawasan yang menarik seperti Resort, apartemen, wahana permainan dan kuliner. 

"Dana ini termasuk untuk reklamasi tidak mungkin hanya mengandalkan APBD saja, dibutuhkan CSR, investor dan pihak yang terkait," ujarnya.

Lanjut Herrey, Luas kawasan ini termasuk 30 hektar, 25 hektar milik Pemkot Palembang dan 5 hektar milik Pemprov. "Saat ini pun PT Pelindo II  rencana bersedia membantu penimbunan (reklamasi) untuk dijadikan kawasan pantai buatan," terang Dia.

Target Pemkot Palembang, pengerjaan fisik mulai tahun 2023 nanti. "Sekarang kita masih penataan kawasan ini jadi lebih menarik bagi investor," ujar Herrey kepada Media. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES