Peristiwa Daerah

KONI Kota Tasikmalaya Rencanakan Musyawarah Luar Biasa 30 Januari 2021

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:18 | 33.10k
Rapat koordinasi KONI Kota Tasikmalaya (foto: Obech/TIMES Indonesia)
Rapat koordinasi KONI Kota Tasikmalaya (foto: Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Plt Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya memimpin rapat koordinasi yang dihadiri seluruh pengurus, Selasa (19/1/2021). Rapat ini membahas beberapa agenda program kerja. Salah satunya, membahas pelaksanaan Musyawarah Kota Luar Biasa (Musorkotlub).

Acara berlangsung di ruang rapat KONI Kota Tasikmalaya, Jalan Dadaha No.11 Kelurahan Nagarawangi Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Ketua Plt KONI Kota Tasikmalaya, H. Sugeng Budhi Handarbeny, MPd menyampaikan, pelaksanaan Musorkotlub akan dilaksanakan pada Sabtu 30 Januari 2021 mendatang. Agenda ini harus dilaksanakan karena sudah lama tertunda.

"Hal tersebut berdasarkan surat edaran dari gugus tugas perihal Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tasikmalaya," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi, R. Diana Hidayat, S.Hut., yang akrab disapa ogout menyambut baik dan mengapresiasi atas putusan rapat ini.

"Selama ini kita menunggu pandemi Covid-19 berlalu, akan tetapi kita pun tidak tahu sampai kapan ini berakhir. Oleh karena itu, kita harus mengambil strategi bagaimana caranya roda organisasi bisa berjalan. Salah satunya, dengan memiliki ketua umum baru sebagai pemimpin di KONI ini," jelasnya.

Kalaupun nanti sebelum tanggal 30 Januari 2021 surat edaran masih berlaku untuk pembatasan aktivitas. Secara teknis, musorkotlub ini bisa melalui aplikasi zoom ataupun sejenisnya.

"Musorkotlub ini harus segera dilaksanakan dan disosialisasikan kepada seluruh cabang olahraga yang tergabung dalam wadah KONI Kota Tasikmalaya. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan Bidang Organisasi KONI Jawa Barat," paparnya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Aris Suarna, S.Pd., pelatih cabang olahraga Basket Kota Tasikmalaya. Aris juga aktif juga sebagai Pengurus Bidang Pembinaan Prestasi PERBASI Jawa Barat.

"Banyak sekali agenda kegiatan cabang olah raga yang terhambat terutama yang menyangkut tentang regulasi dan legalisasi yang harus di direkomendasikan oleh Ketua Umum KONI," kata Aris.

Salah satunya, lanjut Aris, persiapan Babak Kualifikasi (BK PORPROV) untuk cabang olahraga basket akan digelar pada bulan Juli–Agustus nanti, perencanaannya harus segera disusun dan dirumuskan, sehingga dibutuhkan kejelasan di tubuh KONI Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES