Pemerintahan

Usai Tinjau Lokasi Banjir di Halmahera Utara, Mensos RI Bermalam di Ternate

Selasa, 19 Januari 2021 - 18:57 | 67.47k
Penyerahan bantuan Kemensos RI ke Pemprov Malut di posko bencana alam di Halut (foto: Nazrin for TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan Kemensos RI ke Pemprov Malut di posko bencana alam di Halut (foto: Nazrin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATEMensos RI Tri Rismaharini untuk pertama kalinya bermalam di kota Ternate, Maluku Utara, usai meninjau lokasi banjir dan menyerahkan bantuan di Halmahera Utara, pada Selasa (19/1/2021) siang.

"Iya ibu Menteri bermalam di Sahid Bela Hotel Ternate setelah dari Halut bersama pak Gubernur dan Forkopimda," kata Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Malut Rahwan K Suamba kepada TIMES Indonesia via sambungan telepon seluler

Rahwan menyampaikan, setelah lawatan ke Halut, Mensos RI melanjutkan agenda ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Rabu 20 Januari 2021 besok. Risma dikabarkan terbang bersama maskapai Lion Air pukul 5:30 WIT menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Penyerahan-bantuan-Kemensos-RI-ke-Pemprov-Malut25a196fc65ca9ae3.jpg

Sebelumnya, Mensos RI Tri Rismaharini pada Selasa (19/1/2021) pagi tadi tiba di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara.

Mantan Wali Kota Surabaya ini dijemput langsung oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba dan Ibu Hj. Faoniah Djauhar Kasuba, Forkopimda Provinsi, Wali Kota Burhan Abdurahman dan Forkopimda Kota Ternate.

Tidak lama transit di Ternate, Mensos RI didampingi Gubernur dan Forkopimda langsung bertolak ke Halmahera Utara, dalam rangka meninjau lokasi banjir dan menyerahkan bantuan.

Bantuan Kementerian Sosial RI untuk korban bencana banjir di Malut diserahkan secara simbolis oleh Mensos RI Tri Rismaharini kepada KH Abdul Gani Kasuba senilai Rp 1 miliar lebih. Kemudian bantuan serupa untuk kabupaten Halut yang diserahkan kepada Bupati Frans Manery senilai Rp 450 juta. "Bantuan kepada Pemprov itu untuk korban bencana alam di Maluku Utara, termasuk di Halmahera Utara, tapi penyaluran melalui Gubernur," terang Rahwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES