Pemerintahan

Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo Bisa Dipinjam untuk Pernikahan

Selasa, 19 Januari 2021 - 18:42 | 69.39k
Mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin (foto: Diskominfo)
Mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin (foto: Diskominfo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Wali Kota Probolinggo, Jatim, Habib Hadi Zainal Abidin menyatakan akan meminjamkan mobil dinas wali kota yang biasa dipakai dirinya, kepada warga yang melangsungkan pernikahan secara gratis.

Hal itu dinyatakan dalam status WhatsAp pribadi, Selasa (19/1/2021). Pada status itu terpasang foto mobil Nissan Elgrand berwarna putih berpelat merah N 1 PP.

Foto disertai tulisan: Kalau ada saudara atau tetangga yang mau menikah silakan bisa pakai mobil ini. Silakan masyarakat Kota Probolinggo boleh memanfaatkan mobil milik pemkot, yang biasa saya pakai ini. Yang penting bermanfaat.

"Jika ada yang pinjam, maka pada hari itu saya akan pakai mobil lainnya. Silakan pakai tanpa biaya alias gratis,” kata Habib Hadi saat dihubungi berkenaan dengan status WhatsAp tersebut, sebagaimana rilis pemkot setempat.

Masyarakat Kota Probolinggo yang ingin melangsungkan akad nikah, sang pengantin bisa gunakan mobdin wali kota tersebut. Caranya, mendaftar ke Bagian Umum Setda Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman dengan melampirkan KTP asli.

Wali Kota Habib Hadi juga menambahkan fasilitas mobil dinas wali kota yang dipinjamkan plus sopirnya. Dengan begitu masyarakat alias pengantin tinggal menikmati penggunaan mobil tersebut.

Ia juga mengingatkan meski mengizinkan peminjaman mobdin, pelaksanaan akad nikah harus mengedepankan protokol kesehatan. Dan, tanpa perayaan resepsi.

"Jabatan serta amanah, bukan menjadi batas dan jarak antara saya dengan warga. Jadi saya pikir mobil dinas wali kota ini boleh dipakai warga dalam moment spesial pernikahan. Semoga, bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahannya," kata Habib Hadi Zainal Abidin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES