Peristiwa Daerah

Jalan Pucang–Jenggawur Banjarnegara akan Dikerjakan Maret Mendatang

Selasa, 19 Januari 2021 - 17:20 | 78.24k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat sidak penambalan ruas jalan Pucang - Jenggawur Banjarnegara. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat sidak penambalan ruas jalan Pucang - Jenggawur Banjarnegara. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Jawa Tengah, Budhi Sarwono, Selasa (19/1/2021) melakukan sidak untuk melihat dari dekat proses penambalan jalan Pucang-Jenggawur, Banjarnegara.

Seperti diketahui, ruas jalan terusan ini sangat potensial sebagai jalur alternatif perekonomian warga di Kecamatan Wanadadi dan Banjarmangu.

Jalan Pucang Jenggawur 2

Belakangan ini ruas jalan tersebut banyak terdapat lubang akibat musim penghujan dan padatnya kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan, ruas Jalan Pucang–Jenggawur sepanjang 3 km akan dibangun dengan rabat beton pada bulan Maret 2021 mendatang.

Budhi berinisiatif menambal jalan tersebut sembari, karena masih menunggu proses lelang.

“Kita tambal karena sambil menunggu dikerjakan resmi. Kasihan masyarakat yang lewat jalan ini, lobangnya banyak, sangat membahayakan di musim hujan ini,” kata bupati.

Jalan Pucang Jenggawur 3

Untuk itu, dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk mengawal proses lelang agar hasilnya tepat waktu dan tepat mutu.

"Saya target untuk DPU, ULP  dan lembaga terkait, bulan Maret harus sudah mulai dibangun, sehingga bisa selesai sebelum jatuh tempo," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Banjarnegara, melalui Kabid Bina Marga, M. Arqom al Fahmi, menjelaskan, pembangunan Jalan Pucang–Jenggawur dianggarkan melalui APBD tahun 2021 sebesar Rp 10,5 miliar. Adapun beberapa titik penting yang siap dibangun pada tahun anggaran 2021 adalah Jalan Plorengan–Simego, Jembatan Plipiran, Jalan Getas-Pandanarum, dan penyelesaian jalan Petir-Kayubima Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES