Pendidikan

Dua Mahasiswa Unusa Lolos Kompetisi Bangkit 2021

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:56 | 50.78k
Kampus Unusa, Jalan Jemursari, Surabaya.(FOTO: Dok.Humas Unusa)
Kampus Unusa, Jalan Jemursari, Surabaya.(FOTO: Dok.Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dua mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos kompetisi Program Bangkit 2021 Belmawa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud RI).

Dua mahasiswa yang lolos antara lain Devaldi Akbar Suryadi yang merupakan mahasiswa S1 Sistem Informasi Fakuktas Teknik (FT), dan Delia Ramadhani dari Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Unusa.

Direktur Akademik dan Mahasiswa (Akamawa) Unusa, Umdatus Soleha, S.ST., M.Kes menjelaskan kedua mahasiswa ini lolos dalam program pelatihan berbasis teknologi digital yang digelar Belmawa. Pelatihan ini meliputi tiga bidang machine learning, mobile programming dan cloud computing.

"Jadi pelatihan ini dilakukan mulai Februari hingga Juli, dimana sebelumnya dua mahasiswa ini Unusa mengirimkan 11 mahasiswa," ucap Umdatus, Selasa (19/1/2021).

Kompetisi ini diikuti 4.400 peserta dari Universitas seluruh Indonesia. Sehingga dipilih 3000 mahasiswa, dimana dua mahasiswa itu lolos. "Pengumuman lolos itu diberitahu melalui akun masing-masing," terang Umdatus.

Umdatus menjelaskan peserta kompetisi ini diikuti dari Universitas yang menerapkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). "Selain itu pesertanya juga diikuti non kesehatan jadi yang ikut kompetisi ini," jelasnya.

Umdatus berharap dari lolosnya mahasiswa ini, Unusa akan terus meningkatkan kemampuan mahasiswa lebih baik ke depannya. "Selain itu Unusa terus mendukung prestasi mahasiswa terlebih mengembangkan softskill yang dimiliki," jelas Umdatus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES