Peristiwa Daerah

Seluruh Korban Longsor Sumedang Ditemukan, PHRI Dorong Pemulihan

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:24 | 29.10k
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan terima secara simbolis bantuan dari PHRI untuk korban bencana longsor di Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan terima secara simbolis bantuan dari PHRI untuk korban bencana longsor di Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan turut berduka atas musibah longsor yang menimpa warga kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang

Hal itu diutarakan Ketua PHRI Sumedang H Nana Mulyana kepada wartawan seusai memberikan bantuan uang tunai bagi korban terdampak bencana di Posko SMAN Cimanggung, Selasa (19/1/2021). 

"Diketahui, sebanyak 40 orang meninggal dunia akibat bencana longsor ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," ujarnya.

Menurut Nana, Bantuan yang diberikan bersumber dari donasi yang dikumpulkan oleh anggota PHRI. Kemudian diserahkan dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan.

"Kendati tidak seberapa besarnya, namun kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terkena musibah dan kami berharap pula penanggulangan pasca tanggap darurat dapat dilaksanakan dengan baik," terangnya. 

Terlebih, sambung Nana, wilayah yang terkena longsor segera ditata kembali, baik oleh Pemda Sumedang maupun pemerintah pusat.

"Hal ini dilakukan, agar warga terdampak yang ada di sini dapat hidup lebih nyaman ke depannya, bentuknya bisa berupa relokasi atau perbaikan infrastruktur di area longsoran dan sekitarnya," tukas Ketua PHRI Kabupaten Sumedang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES