Peristiwa Nasional

Pemprov Jatim Siapkan Bantuan Logistik dan Uang Tunai ke Daerah Bencana 

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:15 | 28.37k
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat distribusi bantuan 20 ton beras di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Selasa (19/1/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat distribusi bantuan 20 ton beras di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Selasa (19/1/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPemprov Jatim menggelar rapat koordinasi penanganan bencana di Jatim akhir pekan lalu. Mulai erupsi Semeru, banjir di Jember dan Lamongan. 

Rapat tersebut juga membahas pengiriman bantuan untuk daerah provinsi dengan status tanggap darurat. 

Di Jember misalnya. Pemprov Jatim mengirimkan 1 ton beras, 540 paket makanan tambahan gizi, 540 paket lauk pauk, 100 dus mie instan, 1000 pc masker kain, dan 2 set tandon lipat. 

Termasuk, bantuan bagi korban bencana di provinsi lain. Seperti di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Pemprov mengirimkan 20 ton beras bagi korban bencana di dua daerah tersebut. 

"Oleh sebab itu, nanti secara administrasi dicukupi, bantuannya juga akan berupa bantuan uang yang dibantukan ibu gubernur di Jatim kepada daerah-daerah yang memang sudah tanggap darurat," terang Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Selasa (19/1/2021). 

Gubernur Jatim Khofifah, lanjutnya, bahkan tengah mengalokasikan bantuan Pemprov Jatim untuk Kalsel dan Sulbar senilai masing-masing Rp 1 miliar. "Jadi arahan ibu, sudah mengalokasikan sekitar Rp 1 miliar untuk bencana Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Nanti, sambil dilihat administrasinya. Dicukupi dulu kalau memang situasi sudah betul-betul tanggap darurat, baru itu dilakukan," imbuhnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES