Peristiwa Daerah

TNI-Polri Dukung Tim Gabungan Temukan Korban Longsor di Kota Malang

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:44 | 34.85k
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat meninjau dan memberi dukungan kepada tim gabungan dalam mencari korban longsor yang sampai saat ini belum ditemukan. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat meninjau dan memberi dukungan kepada tim gabungan dalam mencari korban longsor yang sampai saat ini belum ditemukan. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANGTNI-Polri mendukung aktivitas kemanusiaan para tim gabungan dalam upaya mencari korban longsor saat hujan deras melanda yang terjadi di Perum Griya Sulfat Inside, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang pada Senin (18/01/2021) kemarin.

Kejadian itu menimpa tiga kepala keluarga dengan kisaran 10 orang yang menjadi korban. Sementara 1 korban bernama Roland (40) salah satu penghuni rumah yang hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Tim-Gabungan-2.jpg

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona meninjau posko dan memberikan dukungan kepada para tim gabungan, terdiri dari TNIA-Polri, Basarnas, BPBD Kota Malang, dan relawan.

"Kita siapkan posko ya. Sementara konsentrasi kita pada pencarian korban yang sampai saat ini belum ditemukan," tutur Leonardus.

Kata dia, tim sudah dibagi menjadi empat titik dengan radius 2,5 KM sehingga jarak terjauh sekitar 10 KM. Masing-masing tim berisi 8 orang dari tim gabungan.

Tim-Gabungan-3.jpg

"Kedua, terkait evakuasi 3 KK, kita temukan yang 2 KK sudah ditampung di rumah pak RT. Satu keluarga sudah dievakuasi ke Batu. Kita perlu bantu pendampingan psikologis kepada mereka termasuk dukungan logistik, masker, dan susu karena ada anak balita," bebernya.

Sementara ini pihaknya fokus pada pencairan korban. Tim gabungan telah terjun lapangan menyisiri kawasan sekitar.

"Kita ingin korban segera ditemukan," imbuhnya.

TNI-Polri mendukung para relawan dan tim gabungan supaya korban longsor dan banjir di Kota Malang segera ditemukan. "Ini kerja kemanusiaan, harus kita dukung terus," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES