Peristiwa Daerah

Kawasan Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:13 | 27.87k
Banjir Bandang yang menimpa kawasan puncak Bogor. (Foto: Twitter Supyan Al-Rasyid)
Banjir Bandang yang menimpa kawasan puncak Bogor. (Foto: Twitter Supyan Al-Rasyid)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Kawasan Puncak Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor diterjang banjir bandang pada Selasa (19/1/2021) pagi.

"Iya betul banjir bandang," ucap Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam Hamdani yang membenarkan kejadian tersebut.

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Tagana Kabupaten Bogor, Taufik yang menjelaskan atas musibah yang terjadi ini membuat ratusan warga mengungsi karena tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang dari luapan sungai dan bukit.

"banjir bandang terjadi di sekitar Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua. Ini luapan dari sungai, dari bukit. Sementara kita masih mendata," Ucap Taufik.

Hingga saat ini warga masih diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman karena khawatir terjadi banjir susulan.

Sementara sekitar 464 jiwa dari 134 kepala keluarga diungsikan sementara ke tempat lebih aman di sekitar lokasi. Sementara petugas gabungan dari BPBD, TAGANA, TNI dan Kepolisian sudah bersiaga di lokasi untuk membantu mengevakuasi warga.

"Untuk korban sampai saat ini belum ada laporan. Tetapi warga diungsikan dulu ke tempat aman," terang Taufik terkait banjir bandang yang menerjang Kawasan Puncak Kabupaten Bogor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES