Peristiwa Daerah

Banjir Bandang Kawasan Puncak, Bupati Bogor: Tak Ada Korban Jiwa

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:59 | 50.91k
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMESINDONESIA, BOGORBanjir bandang yang menerjang kawasan Puncak Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Selasa (19/01) pagi tadi, tidak memakan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang di area Gunung Mas di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor pada Selasa pagi," ucap Bupati Bogor Ade Yasin dilansir dari Antara pada Selasa (19/1/2021).

Bupati Ade Yasin mengatakan, sekitar 464 warga telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Bupati Ade Yasin pun menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih berusaha menyiapkan beberapa titik pengungsian, agar korban banjir tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kita perlu siapkan tempat-tempat yang cukup untuk mereka beristirahat. Sementara ini di satu masjid yang ada di sekitar situ," terang Bupati Ade Yasin.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan, proses penanganan lokasi bencana masih berlangsung.

"Tim BPBD terdiri dari tim evakuasi dan perlengkapan, tim tenda selter logistik, serta tim P3K dengan ambulans untuk jemput apabila ada pengungsi," tandasnya terkait banjir bandang di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES