Indonesia Positif

Manfaat Wedang Uwuh Sugih Mukti Ala Kodim 0617/ Majalengka Untuk Warga yang Pernah Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:39 | 95.40k
Koramil 1716/Dawuan memberikan wedang uwuh sugih mukti kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19. (Foto: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Koramil 1716/Dawuan memberikan wedang uwuh sugih mukti kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19. (Foto: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kodim 0617/Majalengka menyosialisasikan Wedang Uwuh Sugih Mukti sebagai asupan penambah imunitas saat pandemi Covid-19.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1716/Dawuan, Kapten Inf Wawan Winggara mengatakan minuman herbal yang berasal dari rempah-rempah pilihan tersebut bisa dikonsumsi masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Saat daya tahan tubuh melemah, kita perlu mendorong sistem imun tubuh agar kembali optimal. Ada banyak cara untuk membuat sistem imun meningkat. Salah satunya dengan mengonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti ini," katanya saat sosialisasi Covid-19 di Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/1/2021).

Wedang-Uwuh-Sugih-Mukti-2.jpg

Adapun rempah yang digunakan dalam pembuatan wedang uwuh ini adalah jahe, sereh wangi, daun pala, cengkeh, kayu secang, kayu manis dan gula batu.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengampayekan tiga kata kunci yaitu iman, aman dan imun untuk memerangi Covid-19. Ia juga memberikan produk tersebut kepada warga di Desa Genteng yang pernah kontak dengan pasien Covid-19.

"Dengan tiga kata kunci itu, masyarakat diharapkan bisa keluar sebagai pemenang dalam perang melawan pandemi Covid-19," terangnya.

Tiga kata kunci tersebut, Ia menjelaskan iman masyarakat diharapkan dapat terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Aman, warga diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Untuk imun atau kekebalan tubuh menjadi salah satu cara lain yang dianjurkan untuk melawan Covid-19. Selain istirahat yang cukup dan olahraga teratur serta mengkonsumsi asupan yang sehat dan bergizi. Termasuk dalam mengonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES