Entertainment

Vaksin Slank, Album Baru Sebagai Pedoman Hadapi Pandemi

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:23 | 95.14k
Album baru Slank, bertajuk Vaksin Slank yang digarap saat pandemi covid-19. (instagram.com/slankdotcom/)
Album baru Slank, bertajuk Vaksin Slank yang digarap saat pandemi covid-19. (instagram.com/slankdotcom/)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup band papan atas Slank merilis album baru bertajuk Vaksin Slank. Album ke- 24 ini merupakan komitmen Slank untuk tetap berkarya pada kondisi apapun, termasuk saat pandemi seperti saat ini. 

Seolah menyesuaikan kondisi terkini soal pandemi covid- 19, Slank menyertakan tagline "Suntikan cinta yang menyehatkan hati dan mencerdaskan akal. Vaksin Slank".

Album Vaksin Slank ini berisi 10 lagu yang diciptakan oleh Bimbim. Proses rekaman pada album ini disebut 'Pandemi Style', jadi Slank memanfaatkan teknologi untuk melakukan proses rekaman. 

Bimbim menjelaskan, saat mengawali proses rekaman, dengan melakukan take guide (vokal dan instrumen dasar) sekaligus drum di Parah Studio - Potlot 14. Lalu file hasil take drum dikirim via online ke Ivanka untuk mengisi bass di beberapa tempat yang disinggahinya. 

Bimbim juga menjelaskan soal album baru ini. Kata dia, album Vaksin Slank ini merupakan album kontempelasi, dimana semua lagunya ditulis saat harus di rumah saja sepanjang covid- 19. 

"Jadi banyak isinya semua soal keadaan hari ini, tahun ini," ungkap Bimbim, wawancara live streaming rilis YouTube album Vaksin Slank, Senin 18 Januari 2021. 

Ia berharap album ini bisa jadi new rules-nya Slankers. "isinya bisa jadi pedoman menghadapi pandemi," lanjut Bimbim. 

Seperti album Slank sebelumnya, album Vaksin Slank ini juga mengandung 4 unsur, yaitu cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES