Peristiwa Daerah

Anggota DPRD Pagaralam Tiga Dapil Reses Serap Aspirasi

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:54 | 30.11k
Guna menyerap aspirasi masyarakat, DPRD Kota Pagaralam dari tiga Dapil, yakni Dapil Pagaralam Selatan, Dapil Pagaralam Utara dan Dapil Tiga Dempo menggelar reses
Guna menyerap aspirasi masyarakat, DPRD Kota Pagaralam dari tiga Dapil, yakni Dapil Pagaralam Selatan, Dapil Pagaralam Utara dan Dapil Tiga Dempo menggelar reses

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Guna menyerap aspirasi masyarakat, DPRD Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil), yakni Dapil Pagaralam Selatan, Dapil Pagaralam Utara dan Dapil Tiga Dempo (Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan) menggelar reses atau melakukan kegiatan di luar masa sidang menyerap aspirasi masyarakat Kota Pagaralam.

Ketua DPRD Pagaralam, Jenny Shandiyah didampingi Wakil Ketua I, Hj Dessi Sisca dan Wakil Ketua II, Efsi melalui Sekretaris Dewan, Rano Fahlesi Selasa (19/1/2021) mengatakan, reses dinilai sangat penting merupakan kewajiban tiap anggota DPRD Pagaralam yang tergabung dalam tiap Dapil, guna bertemu masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi berbagai keluh kesah warga.

“Reses dimanfaatkan menghimpun atau menjaring segala yang dibutuhkan masyarakat, mulai dari infrastruktur, sosial, kesehatan serta kebutuhan lainnya,” katanya.

Nantinya, apa yang sudah didapat hasil dari suara masyarakat banyak, akan dicatat untuk dibuat laporan, kemudian diagendakan masuk dalam pembahasan paripurna dilaporkan ke unsur pimpinan dewan.

“Setelah disampaikan kepada unsur pimpinan hasil laporan kembali disampaikan ke pihak eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Kota Pagaralam, untuk segera ditindaklanjuti demi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Pasalnya, reses bukan hanya semata pertemuan mendengarkan keluhan saja, tapi harus direalisasikan,” ucapnya.

Rano Fahlesi menambahkan, dalam satu tahun ada tiga kali masa reses, sedangkan reses tahap pertama ini digelar selama tiga hari di tiap daerah pemilihan mulai 18 hingga 20 Januari 2021.

Pantuan di lapangan reses tahap pertama kali ini menerapkan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, dihadiri seluruh anggota dewan berjumlah 25 orang di tiga Dapil, bertempat di Kecamatan Pagaralam Selatan, Kecamatan Pagaralam Utara dan Kecamatan Dempo Selatan, turut dihadiri unsur Kecamatan, RT/RW se Kota Pagaralam, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES