Peristiwa Nasional

Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulbar yang Ambruk Akibat Gempa

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:01 | 64.68k
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) Selasa (19/2/2021) meninjau Kantor Gubernur Sulbar yang ambruk akibat gempa. (FOTO: IG/Presiden Jokowi)
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) Selasa (19/2/2021) meninjau Kantor Gubernur Sulbar yang ambruk akibat gempa. (FOTO: IG/Presiden Jokowi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) Selasa (19/2/2021) meninjau wilayah terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 dan posko pengungsian Kota Mamuju. Kepala negara, juga langsung mengecek Kantor Gubernur Sulbar yang ambruk akibat gempa tersebut.

"Sebagian bangunan kantor gubernur Sulawesi Barat di Mamuju yang rusak setelah diguncang gempa 15 Januari lalu," tulis Jokowi di Instagramnya dikutip TIMES Indonesia.

"Penanganan dampak bencana ini sedang berjalan yang melibatkan segenap pihak, dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, swasta, perguruan tinggi, juga para sukarelawan," ujarnya.

BNPB mencatat 84 orang meninggal akibat gempa di Sulbar. Selain itu total terdapat 932 orang luka-luka baik ringan maupun berat. BNPB melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa per Senin kemarin, menjadi 84 orang. Rinciannya, 73 orang meninggal di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majene.

"Selain itu, tercatat 679 orang luka ringan serta terdapat 253 orang mengalami luka berat, yaitu 189 orang luka berat di Kabupaten Mamuju dan 64 orang luka berat di Kabupaten Majene," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati.

BNPB juga melaporkan sebanyak 19.435 orang mengungsi pascagempa M 6,2. Rinciannya, 4.421 orang mengungsi di Kabupaten Majene dan 15.014 orang mengungsi di Kabupaten Mamuju.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES