Peristiwa Daerah

Polsek Sukada Ciamis Pantau Perkembangan Perkebunan Warga

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:42 | 20.63k
Polsek Sukadana sedang memantau perkebunan warga (Dok. Humas Polres Ciamis)
Polsek Sukadana sedang memantau perkebunan warga (Dok. Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISPolsek SukadanaPolres Ciamis melakukan sejumlah pemantauan dalam mengatasi rawan pangan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, mereka melakukan kegiatan monitoring ke perkebunan warga.

"Kegiatan ini memantau panen perkebunan warga di Ciamis. Kami juga mendukung agar warga tetap produktif di saat pandemi Covid-19," ujar Ipda Asep Setiawan, Kapolsek Sukadana, Ciamis Jawa Barat, pada Selasa (19/01/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di Lembur Tohaga Lodaya, Blok Cirende, Dusun Balong, Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis.

Salah satu perkebunan warga yang dipantau yaitu saat panen perkebunan jagung. "Semoga kegiatan ini dapat membuat masyarakat lebih mandiri dalam memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya," paparnya.

Pandemi Covid-19 ini tentunya berdampak bagi sektor perekonomian masyarakat. Maka untuk tetap menumbuhkan perekonomian warga di tengah pandemi, warga didorong untuk mengelola perkebunan.

"Panen perkebunan jagung saat ini hasilnya bagus dan banyak. Semoga pengelolaan perkebunan ini terus dilakukan, supaya selalu bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan warga di Kecamatan Sukadana ini merupakan salah satu program pemerintah Ciamis dalam menjaga ketahanan pangan di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Warga juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu agar dapat segera memutus penyebaran Covid-19," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES