Peristiwa Daerah

PT Garam (Persero) Revitalisasi Kota Tua dengan Cara Ini

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:00 | 52.98k
PT Garam melakukan gerakan revitalisasi kawasan Kota Tua Kalianget, Sumemep, Jawa Timur dengan menanam bibit pohon, Senin (18/01/2021).
PT Garam melakukan gerakan revitalisasi kawasan Kota Tua Kalianget, Sumemep, Jawa Timur dengan menanam bibit pohon, Senin (18/01/2021).

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang garam PT Garam (Persero) menggelar Gerakan revitalisasi kawasan Kota Tua Kalianget, Sumemep, Jawa Timur dengan menanam bibit pohon, Senin (18/01/2021).

Penanaman 1000 pohon dengan 13 jenis pohon yang ditanam areal belakang Kantor Pusat PT Garam (Persero) Kalianget dipimpin langsung, Direktur Utama PT Garam (Persero), Achmad Ardianto, didampingi istri. Hadir pula Direksi keuangan dan Direksi pengembang,  juga  para  eselon 1 dan semua karyawan.

PT-Garam.jpg

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Garam (Persero) Achmad Ardianto yang kerap disapa Didi, mengatakan penanaman 1000 pohon dalam mendukung aktivitas go green juga wisata kota tua dimana, untuk menjaga keseimbangan dan melestarikan lingkungan hidup baik yang endemik di Madura maupun yang ada di Indonesia.

"Gerakan ini dalam upaya menjaga ekosistem untuk mewujudkan bring back the nature of Heritage  dan merupakan salah satu langkah penting bagi Perusahaan Garam dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian lingkungan hidup untuk penyelamatan bumi dari ancaman perubahan iklim," tuturnya. 

Ia menambahkan penanaman pohon juga akan dijadikan sebagai materi pendidikan pengenalan jenis pohon yang ada di Indonesia serta untuk tempat pertunjukan, seperti kesenian atau pentas seni budaya.
 "Nantinya, bisa untuk tempat wisata bagi warga pribumi dan turis," ungkapnya.

Ke-13 jenis pohon yang ditanam itu merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan. Diantaranya berbagai tanaman buah, seperti rambutan dan durian, tanaman keras seperti jati dan jenis lainnya. 

PT Garam (Persero) nantinya juga akan menambah jumlah pohon langka yang akan ditanamn dikawasan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES