Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Kapolres Gresik dan Dandim Divaksin Sinovac

Selasa, 19 Januari 2021 - 11:36 | 35.60k
Kapolres, Dandim dan Influencer usai menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kapolres, Dandim dan Influencer usai menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Demi menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yakni vaksinasi Covid-19 di Gresik, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail turut divaksin sinovac.

Orang nomor satu dijajaran TNI-Polri Gresik ini mengikuti vaksinasi di Puskesmas Alun-alun Gresik, Selasa (19/1/2021). Selain itu, sejumlah tenaga kesehatan di Puskesmas serta influencer juga divaksin.

Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengatakan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Sebenarnya, ia dijadwalkan suntik vaksin tahap awal pada 15 Januari, lalu. Karena dalam kondisi tidak fit, ia bersama Dandim melakukan suntik vaksin hari ini.

Kapolres Gresik saat di vaksin Covid

"Dan hari ini sangat fit, dan sudah disuntik vaksin. Tentu bersyukur, terimakasih kepada Dinkes, hari ini sudah melakukan vaksinasi. Rasanya semakin bugar," katanya.

Senada disampaikan Dandim Letkol Inf Taufik Ismail, menurutnya program vaksinasi harus disukseskan karena merupakan upaya dan ikhtiar yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Taufik mengajak kepada masyarakat agar tidak ragu dengan vaksin asal negeri tirai bambu ini. Apalagi, sudah melalui tahap yang sesuai prosedur serta dijamin halal.

"Kami ucapkan terimakasih, ini pemgalaman sangat luar biasa, untuk masyarakat tidak usah takut divaksin, ini aman. Prosesnya pun gak sampai 30 detik. Gak terasa apa-apa," terangnya menambahkan.

Sementara itu Kadinkes Gresik drg Saifudin Ghozali menambahkan, pihaknya terus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Langkah pemerintah kali ini adalah melakukan vaksinasi.

Selain sejumlah tokoh termasuk Kapolres dan Dandim, Saifudin mengaku ia juga menggandeng influencer untuk menyosialisasikan bahwa vaksin Covid-19 ini aman.

"Sehingga masyarakat tidak ragu. Saya tegaskan sekali lagi, vaksin ini aman. Kami juga ajak influencer untuk sukseskan program ini, khususnya agar memberikan edukasi ke milenial," ujarnya.

Saifuddin menerangkan, untuk program vaksinasi hari ini juga menyasar tenaga kesehatan puskesmas, minus di Pulau Bawean. Ada 304 nakes yang disuntik hari ini. Untuk tahap pertama, dilakukan mulai Januari hingga April dengan menyasar tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

"Kemudian vaksinasi Covid-19 di Gresik, tahap selanjutnya menyasar masyarakat umum dan pelayan publik," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES