Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Dandim 0818 dan Kapolres Malang Pimpin Operasi PPKM

Selasa, 19 Januari 2021 - 11:28 | 36.19k
Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika operasi PPKM. (Foto : Kodim 0818)
Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika operasi PPKM. (Foto : Kodim 0818)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua pucuk pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Malang, Jawa Timur yakni Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar memimpin operasi PPKM, Senin (18/1/2021) malam.

Operasi ini dalam rangka penegakan protokol kesehatan selama diberlakukannya PPKM atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menjelaskan terkait operasi PPKM yang dilakukan pihaknya bersama Polres Malang.

"Patroli gabungan ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dalam melaksanakan sesuatu kegiatan dan tujuan utamanya adalah mengecek secara langsung di lapangan tentang penerapan PPKM di wilyah Kabupaten Malang," ujarnya melalui rilis tertulis, Selasa (19/1/2021).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan patroli penerapan protokol kesehatan harus sering di lakukan, terutama di malam hari, hal ini mengingat bahwa wilayah Malang Raya masuk di zona merah.

"Saya sudah perintahkan ke jajaran Koramil agar sering melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan Covid-19 bersama Polsek setempat," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga mengatakan bahwa TNI Polri akan tetap bekerja sama dalam segala hal untuk menerapkan peraturan pemerintah kepada masyarakat, terutama dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

"Tujuannya agar para warga benar-benar disiplin dan patuh terhadap himbauan pemerintah tentang penyebaran Covid-19," katanya di tempat yang sama.

Sebagai informasi, Operasi PPKM yang dipimpin Kodim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dimulai Kepanjen, Pakisaji, Gondanglegi dan Bulawang dan sasarannya adalah tempat hiburan dan kafe. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES