Peristiwa Daerah

Lapas Indramayu Setorkan Tiga Nama Terduga Pelaku Pengeroyokan Napi Hingga Meninggal

Selasa, 19 Januari 2021 - 11:06 | 36.65k
Lapas Kelas II B Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Lapas Kelas II B Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Indramayu sudah mengantongi tiga pelaku yang terlibat dalam kasus penganiayaan narapidana berinisial A yang tewas di dalam sel.

Ketiga pelaku diantaranya ED, KN, dan R. Mereka merupakan narapidana berstatus sebagai tahanan pendamping (tamping), dengan kasus narkoba.

Kepala Lapas Kelas II B Indramayu, Irwan Silais menjelaskan ketiga pelaku tersebut merupakan pembantu pegawai, yang diberi kepercayaan. Karema itu, pada waktu itu, mereka bisa masuk ke ruangan khusus tahanan yang baru masuk.

Setelah dilakukan penyidikan, tiga orang yang diidentifikasi sebagai pelaku penganiayaan hingga korban meninggal dunia tersebut merupakan narapidana dengan kasus narkoba. Kemudian, nama-nama tersebut dilaporkan ke Polres Indramayu, bahkan sudah dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Kita sudah bikin BAP di Satreskrim Polres Indramayu," jelasnya, Selasa (19/1/2021).

Irwan menambahkan kejadian tersebut berawal saat ketiga pelaku menyangka jika korban adalah 'cepu' atau informan, yang membuat ketiganya ditahan. Akhirnya, ketiga pelaku emosi dan mendatangi sel tahanan korban, kemudian menganiayanya.

"Korban sendiri merupakan residivis dan pernah ditahan dalam kasus yang sama (narkoba) di akhir tahun 2018," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES