Peristiwa Nasional PSBB Jawa-Bali

Kasus Kematian Covid-19 Capai 34 Orang, Bupati Pacitan Minta Masyarakat Patuhi 3M

Selasa, 19 Januari 2021 - 10:31 | 45.11k
Bupati Pacitan, Indartato (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Bupati Pacitan, Indartato (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pasien meninggal akibat Covid-19, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur capai 34 orang. Bupati Indartato ajak masyarakat getol terapkan protokol kesehatan 3 M, Selasa (19/1/2021).

Di Pacitan, hingga pertengan Januari 2021 tercatat kasus positif Covid-19 mencapai angka 400an. Secara keseluruhan di Pacitan tembus angka 1196 positif Covid-19. Kecamatan Pacitan bahkan menjadi episentrum penyebaran Covid-19.

"Harapan kita tidak berkembang lagi. Tapi ini sulit akan tetapi saya mengajak ayo terapkan propotokol kesehatan kebiasaan baru, mualai memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak," katanya, Selasa (19/1/2021).

Peta-Covid-Pacitan.jpg

Bupati mengatakan, banyaknya kasus baru karena munculnya klaster perjalanan dari luar kota Kabupaten Pacitan. "Karena banyaknya pelaku perjalanan," ucapnya.

Sementara Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan pihaknya akan segera mengevaluasi soal penambahan yang signifikan pasien Covid-19. Apakah terkait adanya libur panjang atau tidak.

"Nanti akan kita evaluasi apakah adanya korelasi antara libur panjang atau ada penyebab lainnya. Karena efek dari libur panjang itu memang ada," terangnya.

Meski nanti jika memang terbukti adanya korelasi dengan libur panjang, pihaknya pun belum memikirkan soal penutupan tempat wisata. Sebab menurutnya sektor wisata salah satu langkah untuk pemulihan ekonomi masyarakat maupun Daerah.

"Kami masih belum berpikir mengenai penutupa lokasi wisata. Karena pariwisata merupakan untuk pemulihan ekonomi. Yang penting tempat wisata betul-betul menerapkan prokes," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES