Peristiwa Nasional PSBB Jawa-Bali

Ponorogo Siap Berlakukan PPKM

Selasa, 19 Januari 2021 - 10:00 | 47.49k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kabupaten Ponorogo  masuk wilayah dengan status zona merah atau daerah dengan resiko tinggi penularan Covid-19. Kondisi ini membuat Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni khawatir dan berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami siap jika Pemerintah Pusat atau Provinsi Jawa Timur menginstruksikan Ponorogo memberlakukan PPKM," ucap Ipong Selasa (19/1/2021).

Bupati Ipong menjelaskan jika memang nanti PPKM diterapkan di Ponorogo, jam malam yang semula pukul 21.00 WIB akan dimajukan  menjadi pukul 19.00 WIB.

"Warung-warung atau toko yang semula buka sampai jam 21.00 -22.00 dimajukan jam 19.00. Selain itu masyarakat yang akan masuk Ponorogo juga diwajibkan membawa rapid tes antigen," sebutnya.

Peta-Covid-Ponorogo.jpg

Bupati menilai dengan penerapan PPKM maka akses dan ruang gerak warga maupun pendatang dari luar daerah menjadi terawasi, dan itu penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ini adalah kali kedua Kabupaten Ponorogo dikatagorikan zona merah Covid-19.

"Saya sudah menduga kalau Ponorogo akan masuk zona merah, melihat kasus yang tidak pernah berhenti, sementara angka kesembuhan tidak berbanding lurus dengan penambahan kasus," jelasnya.

Padahal menurut Ipong segala upaya telah dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19, mulai dari operasi yustisi, peniadaan sekolah tatap muka. "Namun kenyataannya Ponorogo menyusul daerah disekitarnya seperti Madiun dan Wonogiri yang lebih dulu masuk zona merah," ulasnya.

Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Mari kita jadikan budaya sehari-hari 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan hindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19. Dan satu lagi mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19," imbau Bupati Ipong Muchlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES