Peristiwa Daerah

Terima Kunker DPD RI, Bupati Kepulauan Seribu Sampaikan Kebutuhan Antisipasi Bencana

Senin, 18 Januari 2021 - 23:08 | 25.38k
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi (Tengah) bersama anggota DPD RI Wa Ode Rabia Al Adawia (Kiri) dan Hj. Fahira Idris, SE.,MH (Kanan). (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi (Tengah) bersama anggota DPD RI Wa Ode Rabia Al Adawia (Kiri) dan Hj. Fahira Idris, SE.,MH (Kanan). (Foto: Kominfotik Kepulauan Seribu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Kepulauan Seribu fokus meningkatkan pengawasan bencana bagi warga dan wisatawan, yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat menghadiri Kunjungan Kerja Komite II DPD RI ke Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan di Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Senin (18/01).

“Terima kasih kepada anggota Komite II DPD RI yang telah berkunjung dan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan terkait dengan kebencanaan, seperti mitigasi kebencanaan, penyediaan program one man one life jacket, peringatan dini dan kebutuhan lainnya,” kata Junaedi.

Junaedi menjelaskan kebutuhan ini diperlukan untuk mengantisipasi bencana yang terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, termasuk kehadiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Semoga dengan kunjungan ini, apa yang menjadi masalah di Kabupaten Kepulauan Seribu bisa disampaikan DPD RI ke Gubernur DKI Jakarta, termasuk pembentukan BPBD Kabupaten Kepulauan Seribu,” tutur Junaedi.

Sementara itu, Anggota DPD RI dapil Prov DKI Jakarta, Hj. Fahira Idris, SE.,MH mengaku, Kunjungan Kerja Komite II DPD RI ke Kepulauan Seribu untuk menyerap aspirasi masyarakat dan daerah terkait pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

“Kami sudah mendengarkan apa saja keperluan Kepulauan Seribu, termasuk terkait penanggulangan bencana. Saya sebagai anggota DPD RI dari Dapil Prov DKI Jakarta akan mengusulkan kembali kehadiran BPBD Kabupaten Kepulauan Seribu,” tutur Hj. Fahira Idris, SE.,MH.

Fahira mengaku, pihaknya juga mendukung program one man one life jacket, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta wisatawan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Tercatat dalam Kunjungan Kerja Komite II DPD RI ke Kepulauan Seribu tersebut dihadiri 14 anggota DPD RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES