Peristiwa Daerah

Tinjau Banjir Cirebon, Danrem 063/Sunan Gunung Jati Tegaskan TNI Mendampingi Warga

Senin, 18 Januari 2021 - 23:00 | 36.14k
Danrem 063/SGJ tinjau warga yang terkena dampak banjir (Foto: Dokumentasi for Times Indonesia)
Danrem 063/SGJ tinjau warga yang terkena dampak banjir (Foto: Dokumentasi for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Komandan Resor Militer atau Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga meninjau lokasi banjir yang merendam pemukiman dan areal persawahan di Desa Bojong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pihaknya memastikan TNI siap membantu korban banjir.

"Kita akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat dalam setiap kesusahan, membantu dengan tulus ikhlas dan selalu siap dalam meringankan beban warga," ujar Danrem saat meninjau lokasi banjir di Susukan Senin (18/1/2021).

Danrem-063-SGJ-2.jpg

Dalam kunjungannya, Danrem 063/SGJ didampingi oleh Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Danramil 2018/Susukan, Camat Kecamatan Susukan dan aparat Desa Susukan. "Di Kecamatan Susukan sendiri ada tiga desa yang terdampak banjir, yaitu Desa Bojongkulon, Desa Bunder, dan Desa Susukan," ujar Danrem.

Ia mengatakan, selain di Kecamatan Susukan, banjir juga melanda beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Seperti di wilayah Kecamatan Arjawinangun, Kecamatan Klangenan, Kecamatan Jamblang, Kecamatan Gegesik dan juga Kecamatan Panguragan dengan rata-rata ketinggian air mencapai 30-50 sentimeter.

Dalam kunjungannya, Danrem 063/Sunan Gunung Jati sempat berbincang-bincang dengan warga dan menyampaikan bahwa TNI Polri dan Pemerintah Daerah akan terus membantu warga yang terdampak banjir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES