Peristiwa Daerah

Polda Maluku Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Halmahera Utara

Senin, 18 Januari 2021 - 22:15 | 28.28k
Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin saat memberikan arahan kepada personil. (Foto: Dok Humas Polda Malut for TIMES Indonesia)
Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin saat memberikan arahan kepada personil. (Foto: Dok Humas Polda Malut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATEPolda Maluku Utara turut menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Halmahera Utara yang dilepas secara langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Risyapudin Nursin, di dermaga Ferry Bastiong Ternate, Senin (18/01/2021).

Banjir bandang yang terjadi di Halmahera Utara (Halut) pada 15 Januari 2021 kemarin mengakibatkan rumah warga disejumlah kecamatan mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat.

Pelepasan bantuan ini dihadiri Gubernur K.H Abdul Gani Kasuba, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, serta Pejabat Utama Polda Malut.

Polda-Maluku-Utara-2.jpg

Irjen Pol Risyapudin menyampaikan, bantuan yang diserahkan Polda Malut berupa beras sebanyak 250 karung kuran 5 Kg, Gula 200 Kg 4 Karung, Teh 100 Bungkus, Kopi 100 Bungkus, Biskuit Nabati 5 Karton, Mie Instan 100 Dus, dan Air Mineral 100 Dus.

Ia mengingatkan kepada personil baik Brimob, Samapta, dan Polairud yang bertugas membawa bantuan ke lokasi pengungsian agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan APD dan memakai masker.

"Guna mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Kapolda Irjen Pol Risyapudin saat memberikan arahan kepada personil. 

"Bila nanti saat dilokasi ada rumah yang rusak maupun rumah yang terendam banjir serta masyarakatnya masih dipenampungan, disitulah tugas kita untuk memberikan bantuan dan memberikan perhatian kepada mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," sambung Kapolda. 

Terpisah, Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan juga dapat mengerakan hati masyarakat lain yang memiliki sedikit berkecukupan untuk membantu.

"Semoga Musibah yang dialami di negeri ini, khususnya di Halmahera Utara segera berakhir," harap Kabidhumas Polda Maluku Utara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES