Peristiwa Daerah

Dua Orang Positif Covid-19, 84 Staf Kejari Kabupaten Malang Lakukan Swab Test

Senin, 18 Januari 2021 - 22:03 | 32.97k
Kejari Kabupaten Malang saat melakukan swab test. (Foto : Kejari Kabupaten Malang)
Kejari Kabupaten Malang saat melakukan swab test. (Foto : Kejari Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGKejari Kabupaten Malang melakukan swab test kepada 84 orang pejabat, staf maupun pegawai. Ini dilakukan setelah ada dua orang yang bertugas di tempat itu Positif Covid-19.

Kepala Kejari Kabupaten Malang, Edy Handoyo SH MH mengatakan perihal pelaksanaan Swab Test tersebut. Karena sebelumnya ada kabar sejumlah staf di PN Kepanjen terpapar Covid-19.

"Ada dua orang yang positif. Mereka sudah isolasi mandiri. Namun belum mengganggu seperti di pengadilan," ujarnya Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah melakukan isolasi mandiri tiga hari ke depan, yang bersangkutan akan dilakukan swab test yang kedua kalinya.

"Belum kita koreksi dengan jelas ya. Tapi ada yang dari pidum (Seksi Pidana Umum). Karena kami nilai wajar ya, karena mereka (Seksi Pidum) masih menerima tamu dari luar," ungkapnya.

Meskipun begitu, kata dia, Kantor Kejari Kabupaten Malang tidak dilockdown. Dan masih bisa diakases bagi masyarakat yang berkepentingan. Untuk itu, menurutnya protokol kesehatan tetap akan jadi yang utama untuk diterapkan.  

"Kalau Prokes kami di Kejari Kabupaten Malang sudah ketat, yang penting memakai masker, menjaga jarak, melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer maupun tempat cuci tangan untuk pencegahan Covid-19," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES