Kesehatan

Pandemi Bikin Kebiasaan Minum Teh Meningkat, Ini Alasannya

Selasa, 19 Januari 2021 - 06:03 | 41.84k
Teh. (FOTO: Ndtv)
Teh. (FOTO: Ndtv)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama pandemi, ternyata kebiasaan minum teh menjadi meningkat. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh One Poll dan Jing Tea yang dikutip dari CNN Indonesia. 

Survei tersebut menyebutkan kebiasaan minum teh meningkat hingga 27 persen terhitung sejak Maret 2020. Survei diikuti oleh 2.000 peminum teh di Inggris. Satu dari tiga orang mengaku memimum teh bisa membuat nyama dan tenang saat harus berada di rumah saja (lockdown). 

Kebanyakan dari responden memilih teh karena pertimbangan rasa, biaya dan keberlanjutan (sustainable). 

Cara minum teh juga ditanyakan saat survei. Hasilnya 25 persen responden mengonsumsi daun teh, dibanding dengan teh celup. Alasannya teh daun lebih ramah lingkungan. 

Satu dari tiga orang responden juga mengungkapkan minum teh dengan cara yang sama sepanjang hidup mereka. Sedangkan satu dari lima orang juga minum teh dengan cara yang sama seperti orang tua mereka.

Teh memang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara tepat. Minum teh memberikan efek ketenangan, meningkatkan fokus sekaligus kaya antioksidan yang baik untuk menjaga imun tubuh.

Jadi apakah Anda termasuk yang sering minum teh selama masa pandemi? Selain teh murni, Anda dapat mengombinasikan dengan rempah-rempah, seperti jahe maupun serai yang mudah didapatkan di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES