Entertainment

Brojabrooo Bagikan Tips Jadi Content Creator Handal

Senin, 18 Januari 2021 - 17:33 | 61.78k
Brojabrooo tampil meramaikan di acara puncak Jember Beauty Fest 2021 Minggu (17/1/2021) malam. (Foto: Muhammad Faizin/TIMES Indonesia)
Brojabrooo tampil meramaikan di acara puncak Jember Beauty Fest 2021 Minggu (17/1/2021) malam. (Foto: Muhammad Faizin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Seiring pesatnya pengaruh media sosial, perkembangan ekonomi kreatif pun turut terdongkrak. Berbagai profesi yang di masa lalu tak terbayangkan, kini menjadi tren tersendiri, khususnya di kalangan anak muda. Salah satunya adalah profesi sebagai Kreator Digital atau Content Creator. Saat ini, tak terhitung jumlah generasi muda yang terjun sebagai content creator, salah satunya adalah sosok yang memiliki nama panggung Brojabroo.

“Content creator masih terbuka peluangnya. Karena itu, saya mengajak anak muda yang punya potensi diri untuk terus berkreasi,” ujar Brojabrooo, di sela-sela mengisi acara puncak di Jember Beauty Fest 2021 yang digelar TIMES Indonesia Biro Jember pada Minggu (17/1/2021) kemarin.

Brojabrooo 2

Aksi panggung Brojabrooo sukses mengundang histeria para pengunjung di Jember Beauty Fest 2021 yang digelar di Lippo Plaza Jember tersebut.

Membawakan aksi lipsync dan parodi dari sejumlah musisi internasional terutama artis Korea, aksi Brojabrooo itu tak pelak mengundang gelak tawa seluruh pengunjung yang hadir dengan menaati protokol kesehatan.

Faceshield yang dikenakan Brojabrooo tidak menghalangi kreativitasnya berkesenian.

Sosok Brojabrooo sebelumnya sempat viral di media sosial ketika ia ikut “tampil” dengan aksi nyentrik dalam demo mahasiswa menentang revisi UU KPK dan sejumlah RUU bermasalah di Surabaya pada Oktober 2019.

Saat itu, Brojabrooo tampil dengan gayanya yang khas, menggunakan sayap berwarna pink-putih laksana bidadari.

“Ciri khas saya memang di fashion, komedi, parodi serta sayap kecil seperti bidadari,” ujar pria bernama lengkap Dhanar Jabro Febiansah ini sembari tersenyum.

Sehari-harinya, Brojabrooo yang asli Malang ini tinggal di Surabaya dan fokus melakoni kesibukan sebagai content creator.

Ia juga kerap memenuhi undangan tampil secara off air seperti dalam ajang Jember Beauty Fest 2021 yang digelar TIMES Indonesia Biro Jember.

Kepada TIMES Indonesia, Brojabrooo membagikan tips bagi anak muda yang tertarik menekuni profesi content creator seperti dirinya. Memiliki ciri khas adalah salah satu kunci kesuksesan sebagai content creator.

“Kita harus konsisten, fokus dan jangan terpengaruh dengan content creator yang lain. Terinspirasi boleh, menjiplak jangan,” papar pemuda 27 tahun ini.

Menjadi content creator bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana, asalkan kreatif.

“Yang penting, do the best. Lakukan yang terbaik. Karena kita kan tidak tahu rejeki kita di mana nantinya. Kalaupun belum siap, setidaknya bisa menjadi the next influencer suatu saat nanti,” papar Brojabrooo memberi motivasi.

Acara Jember Beauty Fest 2021 yang digelar selama tiga hari (15-17 Januari 2021) di Lippo Plaza Jember itu bertujuan untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha kreatif dan UMKM di bidang kecantikan di Jember, agar mampu terus bertahan di masa pandemi. Brojabroo hadir dalam puncak acara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES