Peristiwa Nasional

Besok, Mensos RI Rismaharini Tinjau Lokasi Banjir di Halmahera Utara

Senin, 18 Januari 2021 - 14:45 | 83.21k
Kadis Sosial provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Ismail (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Kadis Sosial provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Ismail (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATEMensos RI Tri Rismaharini dijadwalkan berkunjung ke Halmahera Utara, Maluku Utara, besok Selasa (19/1/2021).

Kunjungan mantan wali kota Surabaya itu dalam rangka meninjau lokasi banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah di Halut pada 15 Januari 2021 kemarin.

"Informasi dari Jakarta ibu menteri (Mensos RI) ke Halut," ucap Kadis Sosial Provinsi Malut Muhammad Ismail kepada TIMES Indonesia di kantor perwakilan Pemprov Malut di Ternate, Senin (18/1/2021).

Ia menuturkan, Mensos RI dan rombongan direncanakan berangkat dari Surabaya, Jawa Timur ke Maluku Utara dengan pesawat Hercules milik TNI.

"Kalau bandara Gamar Lamo Galela bisa pesawat mendarat maka ibu Menteri akan langsung ke Galela tanpa singgahi Bandara Babullah Ternate. Sementara kami sedang koordinasi dengan pihak bandara Galela," katanya.

Ada sejumlah titik yang menjadi pusat kunjungan Mensos, yakni di dua titik di Kecamatan Galela, dan dua titik di Kecamatan Kao. Lokasi itu merupakan tempat pengungsian korban banjir.

Selain mengecek kondisi paska banjir, Tri Rismaharini juga akan menyerahkan langsung 1000 paket bantuan untuk korban.

Belum diketahui pasti, jam berapa Mensos RI akan tiba di Maluku Utara. Namun Gubernur KH Abdul Gani Kasuba dan Forkopimda Malut sudah bersiap untuk ke menuju Halmahera Utara besok pagi dengan pesawat melalui Bandara Babullah Ternate.

Muhammad Ismail menambahkan, disamping bantuan dari Mensos RI, Dinsos juga sudah menyiapkan bantuan, namun pihaknya masih menunggu laporan dan permintaan resmi dari Pemkab Halut. "Kami sudah siapkan, mungkin Pemkab Halut masih bisa menangani saat ini. Kemarin dari BPBD provinsi juga sudah menyerahkan bantuan, jadi kita tunggu saja," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES