Peristiwa Daerah

Ikut Kerja Bakti Bersama Warga, Bapak Literasi Kota Cirebon: Saya akan Buatkan Taman

Senin, 18 Januari 2021 - 13:38 | 28.50k
Bapak Literasi Kota Cirebon Zaenal Muttaqin sedang membersihkan rumput liar di halaman yang akan dibuat taman (Foto : Ayu Lestari / Times Indonesia)
Bapak Literasi Kota Cirebon Zaenal Muttaqin sedang membersihkan rumput liar di halaman yang akan dibuat taman (Foto : Ayu Lestari / Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONBapak Literasi Kota Cirebon dan Ketua DPRD Kota Cirebon melakukan kerja bakti di RW 13, Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon.

Kerja bakti tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan.

Ketua RW 13 Karyamulya, Isianto mengatakan program kerja bakti ini, bagian dari program rutinan yang dilakukan RW setempat. "Ini program rutinan kami, dan program ke dua kami, kerja bakti ini salah satu penataan taman di area RW 13 Karyamulya ini,"ujarnya, Senin (18/1/2021).

Di sela - sela kerja bakti, Isianto menyampaikan keinginan warganya untuk dibuatkan taman sederhana di lingkungan Rw 13 Karyamulya.

"Mohon doa dan dukungan bantuannya kepada pak haji Zaenal dan juga ibu Affiat agar dapat merealisasi taman yang ada disekitar RW 13,"ujarnya.

Menyikapi permintaan tersebut, Bapak Literasi Kota Cirebon, Zaenal Muttaqin menuturkan akan berusaha memenuhi keinginan tersebut.

“InsyaAllah, saya bersama ibu Affiati akan berupaya mewujudkan aspirasi warga. Semoga bisa terlaksana,” katanya.

Ia menjelaskan kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Terlebih, saat ini Cirebon tengah memasuki musim hujan, sehingga saluran harus bersih agar air yang mengalir tanpa hambatan.

“Kalau saluran air tersumbat, maka rentan banjir. Hal itu tidak boleh terjadi, karena bisa menghambat aktivitas warga. Untuk itu, saya sangat mendukung kerja bakti ini karena selain menjaga lingkungan, juga hasilnya akan kembali pada diri kita sendiri,” terang Bapak Literasi Kota Cirebon, Zaenal Muttaqin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES