Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Gresik Berlanjut, Tenaga Medis Mulai Divaksin Sinovac

Senin, 18 Januari 2021 - 13:44 | 42.66k
Salah satu tenaga medis saat divaksin sinovac (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Salah satu tenaga medis saat divaksin sinovac (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIKVaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik Jawa Timur berlanjut. Kali ini, sejumlah tenaga medis mulai divaksin sinovac. Penyuntikan itu dilakukan serentak di 19 rumah sakit.

Sebagai informasi, vaksin asal negeri tirai bambu ini tiba di Kota Pudak pada Rabu (13/1/2021) siang dan disimpan di gudang farmasi Dinkes Jl Wahidin Sudirohusodo.

Adapun proses vaksinasi tahap pertama dilakukan pada Jum'at (15/1/2021). Ada 10 tokoh masyarakat maupun Forkopimda disuntik untuk pertama kali.

Salah satu tenaga medis yang disuntik vaksin dr Oktavianto Hari Prasetijo mengatakan, sebelum divaksin ia didata dan diperiksa terlebih dahulu. Kemudian, beristirahat di ruang observasi selama 30 menit.

“Tidak merasakan apa-apa, sakitnya tidak terlalu bahkan lebih sakit ketika diambil darah,” kata dr Oktavianto usai disuntik vaksim di salah satu rumah sakit, Senin (18/1/2021).

Sementara itu Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengatakan, dari pantauan proses vaksinasi kali ini berjalan lancar. Kegiatan vaksinasi untuk nakes kali ini dilakukan di sejumlah rumah sakit maupun puskesmas.

Dalam kesempatan itu, Qosim menyatakan bahwa vaksin yang disuntikkan ini aman serta merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak setahun terakhir ini 

“Seperti pengakuan para anggota Forkopimda serta beberapa orang lain yang telah melaksanakan vaksinasi pertama, mereka tidak mengeluhkan apa-apa. Mereka menyatakan merasa bertambah sehat," ujarnya.

Diungkapkan Wabup, pelaksanaan suntik vaksin berlangsung di 19 rumah sakit atau puskesmas dengan jumlah rata-rata 15 tenaga medis yang divaksin. “Karena memang jumlahnya terbatas, tidak semua orang akan mendapat vaksin corona ini. Tapi akan tetap diupayakan pengajuan vaksin ke pemerintah pusat," terang dia usai meninjau Vaksinasi Covid-19 di Gresik  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES