Peristiwa Daerah

Dishub Kota Malang Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Bangun Terminal Wisata Madyopuro

Senin, 18 Januari 2021 - 12:43 | 32.65k
Kepala Dinas Perhubungan, Handi Priyanto saat ditemui usai menghadiri peresmian CSR di halaman Balai Kota Malang, Senin (18/01/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perhubungan, Handi Priyanto saat ditemui usai menghadiri peresmian CSR di halaman Balai Kota Malang, Senin (18/01/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada masa pandemi Covid-19 ini memang banyak sekali usaha yang terdampak perekonomiannya. Apalagi di Kota Malang sendiri yang saat ini sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berpengaruh kepada para pengusaha besar maupun kecil.

Dalam meningkatkan perekonomian pasca Covid-19 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berencana akan mendirikan Terminal Wisata di sekitar kawasan Madyopuro guna membangkitkan perekonomian dan juga sebagai titik pemberangkatan maupun transit bagi para wisatawan yang akan berangkat ke Bromo.

"Kenapa saya ingin membangun Terminal Wisata di sana (Madyopuro), karena di sana kan sepi ya, jadi kami ingin membangkitkan perekonomian dan juga wisatawan di sana," ujar Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto, Senin (18/01/2021).

Handi mengatakan, keberadaan Terminal Wisata Madyopuro bisa dipergunakan oleh para paguyuban Jeep yang ada di Kota Malang untuk bisa menjemput para wisatawan langsung dari Madyopuro menuju Bromo.

"Di sana nanti bisa jadi tempat pemberangkatan Jeep ya, bisa juga ngetem di sana. Jadi wisatawan yang mau ke Bromo itu kan biasanya kebingungan cari Jeep kemana, kalau gak harus ke Poncokusumo dulu atau ke Tumpang. Nah nanti kalau sudah ada Terminal Wisata itu jadi wisatawan enak bisa langsung dari situ ke Bromo, apalagi juga dekat exit tol," jelasnya.

Pembangunan Terminal Wisata Madyopuro juga dilengkapi beberapa fasilitas pendukung guna meningkatkan perekonomian di kawasan tersebut.

"Kalau anggaran sekitar Rp 1 miliar sudah kita siapkan dari APBD 2021. Mudah-mudahan nanti kita bisa bangun pujasera, Mushala dan juga ruang tunggu bagi para wisatawan yang akan berangkat ke Bromo ya," katanya.

Dinas Perhubungan Kota Malang telah menggelar sosialisasi mendirikan Terminal Wisata di sekitar kawasan Madyopuro. "Sosialisasi sudah kita lakukan, apalagi paguyuban Jeep di Kota Malang juga banyak dan sudah kita ajak sosialisasi. Ini kami lakukan agar masyarakat bisa lebih di permudah dan bisa membangkitakan kawasan tersebut ya. Jadi Kota Malang itu bisa merata perekonomiannya, itu harapan kami," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES