Peristiwa Internasional

Paus Fransiskus Doakan Indonesia

Senin, 18 Januari 2021 - 06:41 | 86.55k
Paus Fransiskus. Ia mendoakan Indonesia yang saat ini diterpa berbagai macam bencana. (FOTO: AFP)
Paus Fransiskus. Ia mendoakan Indonesia yang saat ini diterpa berbagai macam bencana. (FOTO: AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPaus Fransiskus nampaknya juga ikut sedih dengan rentetan bencana alam dan non alam yang menimpa Indonesia. Selain duka cita, ia juga turut mendoakan Indonesia dengan datangnya kesedihan ini.

Diketahui, Indonesia awal Januari 2021 ini dihadapan dengan berbagai bencana. Salah satu yakni jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang menimbulkan 62 korban dan Gempa bumi Sulawesi merusak ratusan bangunan. Longsor di Sumedang memakan 25 korban dan banjir parah terjadi di Kalimantan Selatan.

“Saya mendoakan mereka yang meninggal, yang luka-luka, dan juga yang kehilangan rumah atau pekerjaan mereka,” ujar Paus dalam doa Angelus mingguan, yang diucapkan Paus kemarin itu.

Diketahui, pembatasan sosial akibat pandemi membuat Paus menyampaikan doa ini dari perpustakaan Apostolic Palace dan bukan di lokasi biasa, yaitu di sebuah jendela terbuka yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus.

Ia juga mendoakan para relawan yang kini berjuang membantu menyelesaikan bencana ini bisa diselamatkan. "Semoga Tuhan mendukung upaya mereka-mereka yang sedang melakukan penyelamatan."

"Mari doakan saudara-saudara kita di Sulawesi, juga korban kecelakaan pesawat terbang yang terjadi Sabtu lalu di Indonesia,” ujar Paus Fransiskus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES