Peristiwa Daerah

46 Orang Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Terpadu di @hom Cilacap

Minggu, 17 Januari 2021 - 23:40 | 46.87k
Petugas PMI Cilacap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lobby hotel tempat isolasi terpadu terkendali. (FOTO: Humas PMI for TIMES Indonesia)
Petugas PMI Cilacap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lobby hotel tempat isolasi terpadu terkendali. (FOTO: Humas PMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani karantina atau isolasi terpadu terkendali di hotel @hom premiere Cilacap sementara sudah berjumlah 46 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh staf Humas Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, R. Endro Teguh Kusumo, dalam pesan tertulisnya, Minggu (17/1/2021).

Menurutnya, jumlah tersebut sampai akhir shift I pukul 15:00 wib. Pada shift I tersebut ada 1 pasien dari wilayah kecamatan Patimuan yang masuk jalani karantina.

"Sementara pasien yang keluar atau sembuh sebanyak 7 orang masing-masing dari Cilacap Tengah 1 orang dan 6 orang dari Cilacap Selatan," terang Endro.

Dari total sementara jumlah pasien yang menjalani karantina terpadu tersebut, laki-laki ada 30 orang. Sedangkan perempuan ada 16 orang.

Petugas non medis yang bertugas jaga diperkuat oleh 7 personil diantaranya dari TNI AD, Polri, Dinkes, BPBD, Satpol PP dan PMI kabupaten Cilacap, serta petugas keamanan hotel setempat.

Selain berjaga di area karantina terpadu untuk memberi rasa aman kepada  pasien dan menyampaikan pesan dari keluarga yang datang mengantar pesanan pasien,  petugas PMI juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lobby dan halaman hotel. Serta penyemprotan dilakukan kepada kendaraan ambulan yang digunakan mengantar pasien.

Menurut Endro, dirinya tak pernah bosan dalam memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, baik secara langsung yang ia temui atau melalui satgas covid-19 Kabupaten Cilacap.

Endro juga berharap, setelah selesainya PPKM nantinya,  semoga akan menurunkan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Cilacap. "Dan pandemi ini semoga segera berakhir, supaya masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal baru," ucap Endro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES