Gaya Hidup

5 Alasan Kenapa Anda Harus Bersepeda ke Kantor

Senin, 18 Januari 2021 - 03:33 | 40.46k
Bersepeda ke kantor. (Freepik)
Bersepeda ke kantor. (Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak dari kita tinggal dekat dengan tempat kerja sehingga membuat kita bisa memilih bersepeda sebagai salah satu kendaraaan alternatif ke kantor. Tidak disangkal, bersepeda memang menyenangkan namun juga banyak manfaatnya.

Hal ini membuat bersepeda akhir-akhir ini menjadi sarana pilihan bagi mereka yang tinggal dekat dengan kantor. Berikut kami cantumkan alasannya.

1. Menghindari kemacetan

Macet bisa menggiring stres berkepanjangan. Apalagi jika anda sedang terburu-buru ke kantor. Bisa-bisa anda mengomel sendiri di jalan. Nah Bersepeda bisa menjadi salah satu solusi kemacetan. Tentunya anda harus berangkat lebih awal juga.

2. Lebih irit

Bersepeda tentunya tak perlu bensin atau bahan bakar motor lainnya. Anda cukup mengayuh pedal sepeda sampai ke kantor. Tak perlu juga mengeluarkan ongkos besar untuk perawatan kendaraan, karena perawatan sepeda cukup sederhana saja.

3. Ramah lingkungan

Tak berasap dan tak mengeluarkan gas karbon adalah salah satu keuntungan bersepeda. Anda bisa membantu lingkungan dengan mengurusi gas buang stay emisi kendaraan bermotor anda dengan Bersepeda ke kantor.

4. Menyehatkan

Bersepeda bisa menjadi olahraga alternatif dan membuat anda berkeringat. Bagi yang jarang olahraga, bersepeda ke kantor bisa menjadi salah satu pilihan yang menyehatkan.

5. Menurunkan kadar stress

Tak hanya terhindar dari stress akibat kemacetan, bersepeda juga bisa menjadi mood booster dan mengurangi tingkat depressi serta kecemasan. Kebahagiaan mengayuh sepeda akan terbawa ke kantor yang membuat anda siap melaksanakan tugas dengan ruang dan tanggungjawab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES