Kuliner

Berawal Dari Cinta, Waroeng Dolan Cirebon Sajikan Mie Korea

Senin, 18 Januari 2021 - 04:20 | 84.51k
Mie korea dengan kuah kental yang nikmat (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Mie korea dengan kuah kental yang nikmat (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONWaroeng Dolan Cirebon menyajikan menu Mie Korea. Pembuatan mie Korea ini berawal dari kecintaan makanan yang berasal dari negeri ginseng tersebut.

Pemilik Waroeng Dolan, Eka membuat mie Korea dengan racikan khas dari Korea, namun hasilnya tidak sesuai ekspektasinya. Kemudian, Eka pun mencoba meracik dan membuat mie Korea versi Indonesia.

Mie-korea-dengan-kuah-kental-2.jpg

Mie Korea tersebut berbahan dasar rempah-rempah pilihan, ditambah dengan bahan-bahan lainnya seperti potongan daging ayam fillet, sayuran, telor, kombinasi saus tomat dan cabe, cabe kering tumis dan mie sebagai bahan dasarnya.

"Saya buat resep mie Korea karena dari beberapa mie yang saya coba, mie Korea rasanya kurang enak pedasnya, jadi akhirnya saya coba buat dan ternyata banyak yang suka," ujarnya, Minggu (17/1/2021).

Walaupun Eka baru membuka usaha dalam bidang kuliner, namun ia sudah banyak memiliki pelanggan. Selain mie Korea, di tempatnya juga memiliki beberapa menu lainnya seperti chicken bakar krispi, ayam geprek, lele krispi, dan nila krispi juga varian kopi Sumatera.

Mie-korea-dengan-kuah-kental-3.jpg

"Untuk mie Korea, per hari kita bisa jual 30-40 porsi dan kebanyakan untuk dibawa pulang," ujarnya.

Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, per porsinya cukup dengan Rp 12.000 saja. Mie Korea milik Eka memiliki rasa yang pedas, manis dan kental. Tekstur mie yang kenyal sangat nikmat untuk disantap di segala cuaca.

"Rata-rata dari yang pesan Mie Korea, kalau makan di tempat mereka tidak pernah menyisakan kuahnya, jadi kuahnya habis," pungkas Pemilik Waroeng Dolan Cirebon(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES