Peristiwa Daerah

Ini Harapan Pemkab Ciamis dalam Pembangunan Masjid Jame Nurul Huda

Minggu, 17 Januari 2021 - 16:45 | 27.44k
Pemkab Ciamis dan Desa Ciomas berpartipasi dalam pembangunan Masjid. (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Pemkab Ciamis dan Desa Ciomas berpartipasi dalam pembangunan Masjid. (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Banyak harapan yang diinginkan Pemkab Ciamis dan masyarakat di Desa Ciomas dalam pembangunan kembali Masjid Jame Nurul Huda yang sudah termakan usia selama 40 tahun.

"Dalam sejarahnya dulu, masjid tidak hanya untuk ibadah, tetapi juga untuk pendidikan. Itu seperti untuk dakwah dan sosial kemasyarakatan. Semoga kita tidak hanya merawat masjid ini dengan baik, tetapi juga kita dapat memakmurkan masjid ini," harap Yana D. Putra, Wakil Bupati Ciamis, Minggu (17/1/2021). 

Menurutnya, dengan memakmurkan masjid, segala aktivitas di dalamnya akan menjadi berkah. Selain itu, pembangunan masjid bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten Ciamis, tetapi itu adalah tanggung jawab bersama, khususnya muslim.

"Kita bersama-sama membangun masjid ini dengan cara mempertahankan sikap gotong royong," ujarnya.

"Semoga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid ini dicatat sebagai amal jariyah. Semoga pembangun masjid ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga pembangunan masjid ini juga dapat meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT," harapnya.

Ia juga tak lupa untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Itu karena pandemi ini masih terus berkeliaran.

Pembangunan masjid ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat di Desa Ciomas, Dusun Bojongsereh, Kecamatan Panjalu Ciamis dan dari anggaran Pemerintah Kabupaten Ciamis. Yoyo Wahyono selaku Kepala Desa Ciomas mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapannya.

"Terima kasih Pemkab Ciamis yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu pembangunan masjid ini. Semoga pembangunan masjid ini berjalan dengan baik," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES