Wisata

Destinasi Wisata Paralayang Pantai Modangan Kabupaten Malang Dilirik Investor

Minggu, 17 Januari 2021 - 16:06 | 81.61k
Atlet Paralayang saat terbang di Bukit Waung dengan latar belakang Pantai Modangan. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Atlet Paralayang saat terbang di Bukit Waung dengan latar belakang Pantai Modangan. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Potensi Wisata Paralayang di Bukit Waung, Pantai Modangan Kabupaten Malang, mulai dilirik oleh investor tertarik melakukan pengembangan di tempat tersebut. 

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM (Abah Sanusi) menjelaskan, sementara ini sudah banyak investor yang melirik dan datang ke Paralayang dan Pantai Modangan.

"Selain memiliki potensi alam luar biasa, Paralayang Modangan juga ditetapkan Federasi Paralayang Jawa Timur bahwa sebagai lokasi diklatnya atlit Jawa Timur," ujarnya, Minggu (17/1/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, paralayang ini dikelola Bumdes sehingga koordinasinya dengan desa. Selanjutnya, dia yang akan mendorong investor yang ingin masuk. 

"Selain itu, Bumdes juga sudah bekerjasama dengan Perhutani terkait kewenangan pengelolaan tempat Paralayang Modangan dan Pantai Modangan, serta pengelolaan sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sedangkan tugas Pemkab Malang kata Abah Sanusi, yakni instansi terkait menyiapkan infrastruktur pendukung. Serta memperbaiki akses jalan menuju destinasi tersebut.

"Akses masuknya jalan diperbaiki dan beberapa kilometer sudah selesai. Tentunya nanti sarana air bersih juga akan dicukupi," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Khusus akses air bersih kata dia menjadi hal penting. "Karena akan menjadi jujugan atlet dan wisatawan dari berbagai daerah, maka fasilitasnya harus memadai," jelasnya.

Dia berharap destinasi Wisata Paralayang di Pantai Modangan Kabupaten Malang ini akan terus berkembang dan menjadi jujugan sport tourism paralayang dari berbagai daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES