Peristiwa Daerah

Jadwal Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Pagaralam Belum Pasti

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:45 | 33.71k
Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Eliviani. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Eliviani. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam menyebutkan, hingga saat ini belum mengetahui secara pasti jadwal pendistribusian vaksin Covid-19 ke Kota Pagaralam.

Dikatakan Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Eliviani didampingi Kabid Pengendalian Pemberantasan Penyakit Menular (P2P) Dinkes Kota Pagaralam Suwirman, saat ini Dinkes Kota Pagaralam juga masih menunggu konfirmasi dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan.

“Namun untuk bayangan kalau pada tahap awal ini kita (Dinkes, red) akan menerima sebanyak 1.051 vial vaksin sinovac, yang nantinya akan diberikan kepada 961 tenaga kesehatan (Nakes) se-Kota Pagaralam,” ucapnya dihubungi Minggu (17/1/2021)

Suwirman mengatakan, sembari menunggu kepastian pendistribusiannya, saat ini Dinkes Kota Pagaralam lebih fokus dengan persiapan-persiapan termasuk persiapan tempat dan persiapan petugas pelaksanaan vaksinasi (vaksinator).

“Sekarang kita lebih ke rapat kordinasi dengan puskesmas yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan dan pelatihan-pelatihan terhadap vaksinator,” ucap Suwirman.

Sebelumnya dikatakan Suwirman, selain menyiapkan empat tempat yakni 3 Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam juga disiapkan sebagai tempat penyuntikan vaksis, yang sesuai dengan rencana awal di fokuskan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Garda terdepan lainya.

“Kita sudah menyiapkan 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Sandar Angin, Puskesmas Bumi Agung dan Puskesmas Pengandonan dan juga RSUD Besemah,” jelasnya.

Suwirman mengatakan, selain menyiapkan tempat pelaksanaanya, Dinkes juga menyiapkan sebanyak 45 orang tenaga pelaksana,yang diambil masing-masing 5 orang dari 7 Puskesmas yang ada di Kota Pagaralam, dan 10 orang pelaksana dari RSUD Besemah Kota Pagaralam.

“Sementara tempat penyimpanan vaksin Covid-19 itu sendiri juga sudah disiapkan yakni digudang farmasi Dinkes Kota Pagaralam,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES