Peristiwa Daerah

PDIP Kota Probolinggo Tanam Bibit Mangga, Lengkeng dan Asam di Bantaran Kali

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:28 | 45.00k
Penanamam bibit pohon di bantaran kali Maramis oleh DPC PDIP Kota Probolinggo. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Penanamam bibit pohon di bantaran kali Maramis oleh DPC PDIP Kota Probolinggo. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPC PDIP Kota Probolinggo, Jatim, memenuhi bantaran kali Maramis dengan bibit pohon mangga, Minggu (17/1/2021). Itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-48 partai berlambang banteng tersebut.

Mangga merupakan ikon Kota Probolinggo bersama buah anggur. Karena itu selain untuk penghijauan di bantaran kali, penanaman bibit pohon mangga dimaksudkan untuk melestarikan ikon daerah.

"Kita tahu, mangga merupakan ikon Kota Probolinggo. Kita lestarikan bersama. Selain itu yang utama, penanaman ini sebagai upaya penghijauan lingkungan," kata Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Nasution.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini, penanaman bibit pohon dilakukan sebagai wujud kehadiran partai di tengah-tengah masyarakat. Politik tak harus berurusan dengan kekuasaan atau pemerintahan.

Karena itu, penanaman bibit pohon tak hanya melibatkan pengurus DPC PDIP. Melainkan juga pengurus badan, pengurus tingkat PAC hingga pengurus ranting turut dilibatkan.

Berlangsung di tengah Pandemi Covid 19, penanaman bibit pohon dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pengurus memakai masker, saling jaga jarak serta tidak berkerumun, dan tanpa jabat tangan. Itu dilakukan untuk mencegah penularan.

Selain bibit pohon mangga, DPC PDIP Kota Probolinggo juga menanam bibit lengkeng dan asam. "Buah lengkeng kini memasyarakat. Sedangkan pohon asam kita tahu, kuat untuk serapan air," kata Nasution. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES