Peristiwa Daerah

HIPMI Jabar Siap Bantu Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana Longsor di Sumedang

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:17 | 36.87k
HIPMI Peduli Jabar salurkan bantuan logistik untuk korban bencana longsor di Cimanggung. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
HIPMI Peduli Jabar salurkan bantuan logistik untuk korban bencana longsor di Cimanggung. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyatakan siap berkontribusi dalam pemulihan ekonomi bagi korban terdampak bencana longsor yang terjadi di dusun Bojong Kondang, desa Cihanjuang, Cimanggung pada Senin (9/1/2021) lalu. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum BPC HIPMI Sumedang, Rafika Adnur seusai memberikan bantuan logistik bagi korban bencana longsor di Posko Penanggulangan Bencana Kantor Kecamatan Cimanggung, Minggu (17/1/2021). 

"Kami pun mendorong pemerintah daerah (pemda) Sumedang agar penanggulangan bencana longsor dapat dioptimalkan terutama pasca bencana terkait pemulihan ekonomi bagi korban terdampak," ucap Rafika. 

Tentu saja, sambung Rafika, HIPMI sangat siap jika diminta bantuan untuk membantu pemulihan ekonomi bagi korban bencana longsor di Cimanggung.

"Sebab, sejauh ini kami sering membuka konsultasi mengenai pemulihan ekonomi terlebih, bagi korban terdampak. Apa saja yang harus dilakukan kedepannya oleh warga terdampak pasca bencana. 

Bahkan, kami berikan edukasi mengenai pengelolaan penghasilan dan penggunaan dana untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga, jangan sampai pasca bencana ini warga terdampak tidak baik dalam mengelola manajemen keuangan keluarga," terang Rafika. 

Tak hanya itu, imbuh Rafika, melalui program HIPMI Peduli Jawa Barat terhadap korban bencana longsor di Cimanggung, seluruh anggota HIPMI se-Jabar telah mengumpulkan donasi bagi korban terdampak. 

"Donasi yang berhasil dikumpulkan sudah berupa logistik atau berbagai keperluan bagi korban terdampak dan sudah dititipkan di Posko kantor kecamatan Cimanggung. Tentunya, kami sampaikan dukacita mendalam atas terjadinya bencana ini," tuntas Sekretaris Umum BPC HIPMI Sumedang Rafika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES