Peristiwa Daerah

Dinkes Pagaralam Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:08 | 20.37k
Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Eliviani. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Eliviani. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Sinovac Covid-19, terus digencarkan Dinkes Kota Pagaralam, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat, akan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi perlindungan diri dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita akan menggencarkan sosialisasi, untuk pelaksanaan vaksinasi Sinovac Covid-19, baik itu yang diterapkan dilingkungan Dinkes, serta masyarakat melalui Radio, media cetak hingga Media Sosial (Medsos),” terang Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Eliviani melalui Sekretaris Dinas M Taswin, dihubungi Minggu (17/1/2021). 

Diakui Taswin, untuk kesiapan Dinkes sendiri, dalam hal pelaksanaan vaksinasi Sinovac Covid-19 sendiri, tentunya sudah melaksanakan sesuai apa yang diarahkan dari Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Kesehatan dan tentunya Dinkes Kota Pagaralam pun telah mengikuti pelatihan, yang dilakukan secara Daring atau online, dengan cara memberikan pendampingan terhadap vaksinator yang ada.

“Untuk kesiapan Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah kita daftar, siapa saja yang akan kita siapkan sebagai vaksinator. Tentunya, vaksinator ini bukan orang yang sembarang kita tunjuk, tentu saja sesuai dengan kompetensi, paling tidak dia pernah mengikuti pelatihan ataupun juga bimbingan vaksinasi,” paparnya.

Disinggung mengenai kriteria yang mendapatkan vaksinasi, Taswin menyebut, ada beberapa kriteria dan tidak sembarang orang mendapatkannya, antara lain apabila orang tersebut, sudah pernah terkontaminasi Covid-19, bersangkutan tidak boleh dilakukan vaksinasi, begitu pula bila ada riwayat jantungan, tentu tidak boleh pula dilakukan vaksinasi.

“Orang yang pernah terkonfirmasi Covid-19, tidak bisa dilakukan vaksinasi. Salah satu yang mendapatkan vaksinasi nanti, syaratnya haruslah sehat,” tegasnya. 

Manfaat dari vaksinasi ini, kata Taswin, untuk mencegah dalam hal terlalu tingginya perkembangan Covid-19. Jadi vaksin ini diharapkan dapat menjadi pelindung, bagi diri sendiri jangan sampai terlalu cepat terkontaminasi virus itu, dengan harapan tentu saja jangan sampai terkena virus corona.

“Yang jelas hal yang baik itu, inshaallah akan mendapatkan yang baik, ridho Allah SWT pasti akan menyertai. Kita harus mendukung pemimpin, yang menginginkan jangan sampai masyarakat, habis dengan tergilasnya oleh dampak Covid-19,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES