Peristiwa Nasional

Minta Doa Restu, Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi Ke Mantan Kapolri

Minggu, 17 Januari 2021 - 12:43 | 32.80k
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi ke kediaman mantan Kapolri. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi ke kediaman mantan Kapolri. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGCalon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri.

Selain itu, dirinya juga meminta dukungan kepada mantan Kapolri serta wejangan sebelum dirinya mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh calon Kapolri ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulunya. Adapun sejumlah mantan Kapolri yang disambangi olehnya, antara lain Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang telah berjasa membentuk organisasi Kepolisisan.

"Sebagai anak dan bapak, pak Sigit ini meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," ujar Argo, Minggu (17/01/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi itu, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan para senior maupun junior.

"Mengemban tugas sebagai Kapolri adalah amanah dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga harus menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin dengan baik," ungkapnya.

Terkahir, para mantan Kapolri pun juga berpesan kepada Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dirinya juga harus bisa dipercaya oleh masyarakat dalam setiap tugas yang ia emban. "Para senior itu juga berpesan, agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat. Dengan begitu dalam setiap melakukan tugas, Polri bisa mendapat dukungan penuh dari segala elemen," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES