Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Pesantren Darul Ulum Jombang Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Januari 2021 - 12:35 | 103.75k
Zaimuddin Wiyaja As'ad, Pengasuh Pesantren Darul Ulum saat ditemui di kantor pusat pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, Minggu (17/1/2021).(Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Zaimuddin Wiyaja As'ad, Pengasuh Pesantren Darul Ulum saat ditemui di kantor pusat pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, Minggu (17/1/2021).(Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANGPesantren Darul Ulum Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur siap melakukan dan mendukung vaksinasi Covid-19.

"Kami dari pihak Pesantren khususnya di Darul Ulum sangat setuju dan mendukung mengenai vaksinisasi," kata Zaimuddin Wiyaja As'ad, Pengasuh Pesantren Darul Ulum, kepada TIMES Indonesia saat ditemui di kantornya, Minggu (17/1/2021).

Menurut kiai yang akrab disapa Gus Zuem ini, tujuan vaksinisasi untuk kepetingan umat dan kemaslahatan bersama menuju kehidupan yang normal kembali.

"Karena Covid-19 dalam tanda kutip virus yang istimewa sehingga perlu penanganan khusus, salah satunya dengan divaksin agar imun kekebalan tubuh kita meningkat," ungkapnya.

Kenapa pihak Pesantren Darul Ulum mendukung vaksinisasi ini? Pihaknya telah mempertimbangkan secara syar'i agama Islam, sudah dinyatakan halal oleh MUI serta dari BPOM sudah menyatakan aman.

"Apalagi sudah diberikan contoh oleh ulil amri kita bapak Presiden RI, Joko Widodo. Jadi sudah tidak ada keraguan dalam melakukan vaksinisasi ini," bebernya.

Semua santri nantinya akan dianjurkan untuk mengikuti vaksinisasi, bahkan untuk yang memenuhi syarat akan diwajibkan. "Karena meraka hidup dalam kerumunan yang sangat berisiko, jika ada salah satu yang tertular rawan terpapar Covid-19," imbuhnya.

Gus Zuem berharap vaksinisasi Covid-19 ini akan menambah kekebalan imun tubuh santri Pesantren Darul Ulum Jombang terhadap Covid-19. "Semoga bisa kembali menjalankan aktivitas seperti semula. Beribadah dengan tenang, namun tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M)," harap Gus Zuem.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES