Kesehatan

Berkenalan dengan Sirih Gading, Tanaman Hias Sekaligus Pembersih Udara 

Minggu, 17 Januari 2021 - 04:08 | 102.97k
Sirih gading, tanaman hias yang dapat menyerap racun. (FOTO: thebalcony.com.au)
Sirih gading, tanaman hias yang dapat menyerap racun. (FOTO: thebalcony.com.au)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernah mendengar Sirih Gading? Ya, tanaman hias ini sebenarnya sudah populer sejak dahulu ya. Namun kini kembali tenar seiring dengan tren hobi bercocok tanam yang tengah hits. 

Sirih gading salah satu dari keluarga sirih-sirihan. Tanaman ini sangat mudah perawatannya, dan dapat diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. 

Selain indah, sirih gading juga ampuh untuk menyerap racun di udara sekaligus menghasilkan oksigen. Bahkan sebuah penelitian, tanaman hias sirih gading disebut dapat menyerap 17,10% karbondioksida. Karena alasan itulah sirih gading banyak yang memelihara. 

Biasanya sirih gading punya warna hijau muda dengan belang kuning cerah adapula yang semu putih. Tanaman ini termasuk tanaman merambat. Di alam liar, sirih gading akan merambat di pohon. 

Karena merambat, sebaiknya di tanam di dalam pot. Jika sudah agak besar, dia akan menjuntai, cantik sekali. 

Perawatannya pun sangat mudah. Jika ada di dalam pot, Anda cukup menyiram akarnya dan menyemprot daunnya sekali sehari. Sedangkan jika merambat di pohon, Anda dapat menyiramnya agar tetap segar. 

Ingin memelihara sirih gading? Tenang saja, tanaman hias ini tidak semahal tanaman lainnya kog, harganya sangat terjangkau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES